0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Orari Solo Boyongan ke Kantor Baru

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Daryono

Dok.Timlo.net/ Daryono

Prosesi boyongan dan syukuran kantor baru Orari Solo.

Solo — Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Solo melakukan boyongan ke kantor baru, Minggu (23/6). Boyongan kantor itu dimeriahkan dengan puluhan pengendara trail anggota Orari dari kantor lamanya di Jl Bhayangkara No. 3 ke kantor baru di Jl Kolang Kaling, Karangasem.

Sesampainya di kantor baru dilakukan pembacaan doa sekaligus pemotongan tumpeng oleh Ketua Orari Lokal Solo, Sumartono Hadinoto sebagai bentuk syukur atas kantor baru.

Ketua Panitia Boyongan, Heru Purwanto mengatakan Orari Lokal Surakarta diberi tempat oleh Pemkot Surakarta sejak 1989 di Jl Bhayangkara No. 3. Dikarenakan rencana Pemkot untuk membangun Museum Keris, Pemkot kemudian memberi tempat kantor baru di Jl Kolang-Kaling.

“Kantor yang baru ini harapannya lebih nyaman, lebih membuat bebas bergerak dalam menjalankan program-program membantu Pemkot Solo. Kedepan Orari bisa lebih berperan dalam bidang pembangunan Kota Solo baik penanggulangan bencana ataupun bantuan komunikasi lainnya,” kata dia.

Terkait boyongan yang dimeriahkan pengendara trail, jelas Heru, itu merupakan komunitas trail anggota Orari. “Anggota trail anggota kelompok ninja semuanya punya,” ujar Heru.

Sementara, Ketua Orari Lokal Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan sebagai kepengurusan yang akan berakhir tahun ini, pihaknya tidak ingin meninggalkan beban kepada pengurus baru nantinya terkait dipakainya kantor Orari lama sebagai Museum Keris.

“Kami menyelesaikan pindahan ini dengan memohon kepada Pemkot melalui Walikota. Dan kami bersyukur hari ini telah menempati kantor yang baru,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS