0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Kondektur Eka-Mira Saling Tuduh, Bis Terlalu ke Kanan

- Timlo.net
dok.timlo.net/agung

dok.timlo.net/agung

Bis Eka setelah dievakuasi di Polres Sragen, pasca trjadinya kecelakaan di Masaran, Senin (17/6).

Sragen –- Kecelakaan yang melibatkan bis Eka jurusan Surabaya-Yogyakara dan bis Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya menyebabkan kemacetan panjang sejauh 3 kilometer, Senin (17/6).

Bis Eka terjun ke sawah sedalam 5 meter setelah nyaris bertabrakan dengan bis Mira yang datang dari arah berlawanan. Sedangkan bis Mira sendiri tetap melaju setelah akhirnya berhasil dikejar polisi.

Kondektur bis Eka, Nanang (33) mengatakan, waktu peristiwa terjadi hari masih pagi buta shingga dia tidak mngetahui kalau sebenarnya bis yang datang dari arah berlawanan adalah bis Mira, yang masih satu perusahaan.

Namun dia mengungkapkan, bis Mira yang datang dari arah Solo menuju Surabaya tersebut sebelum berserempetan sempat menyalib sebuah mobil di depannya yang datang dari arah sama. Karena jarak yang terlalu dekat, sopir bis Eka, tidak bisa menghindari dan keduanya berserempetan. Sopir bis Eka kemudian membanting stir ke kiri yang akhirnya masuk ke sawah dalam kadaan terbalik setelah menabrak pohon.

“Jaraknya dekat dan masih gelap. Sopir kesulitan untuk menghindari bis yang datang dari arah berlawanan. Akhirnya setir dibanting ke kiri dan masuk sawah,” katanya.

Secara terpisah, kondektur bis Mira, Iskam (58) menyatakan, bis Mira melaju dari arah Solo menuju Sragen, dan bis Eka dari arah sebaliknya. Iskam mengatakan, laju bis Eka terlalu cepat sehingga sopir tidak bisa menguasai keadaan. Padahal sopir bis Mira, Suwardi sudah berusaha untuk menghindari bis Eka, tapi kata Iskam, bis Eka terlalu ke kanan dan memakan jalan bis Mira.

“Waktu itu jam 04.00 WIB, bis Eka yang menuju ke Solo terlalu cepat. Bis Mira justeru berusaha menghindari Eeeeka, tapi Eka terlalu ke kanan. Akhirnya terjadi serempetan,” kata Iskam ketika ditemui timlo.net. di Polres Sragen.

Suwardi menambahkan, kondisi bis Mira sendiri tidak mengalami kerusakan yang berarti, hanya kaca spion sebelah kanan pecah dan semua penumpang selamat.

Berita Terkait

Komentar Anda

  1. ahmad Reply

    saya punya pengalaman yang sangat tidak mengenakkan dengan bis eka

    Kejadiannya berawal ketika saya naik bus Eka dari terminal Yogyakarta jam 12.00 wib, penumpang hanya saya sendiri, hingga ketika sampai (kalau tdk salah Ngawi) ada penumpang 1…

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS