0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Daftar Jamsostek Kini Bisa Lewat BRI

- Timlo.net
Dok. Timlo.net/Andi Penowo

Dok. Timlo.net/Andi Penowo

Kantor Jamsostek Cabang Surakarta

Solo – Pendaftaran kepesertaan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kini bakal lebih mudah. Pasalnya, selain bisa dilakukan di setiap kantor cabang PT Jamsostek, proses pendaftaran juga dapat ditempuh lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bahkan bukan itu saja, dikatakan Kepala PT Jamsostek Cabang Surakarta, Arief Budiarto, nantinya pembayaran iuran program maupun pengajuan klaim bagi peserta Jamsostek juga bisa dilakukan di kantor bank pelat merah tersebut.

“Layanan Jamsostek Service Point Office (JSPO) ini tidak hanya terbatas di kantor cabang bank saja, tapi juga bisa dilakukan di kantor cabang pembantu, kantor kas maupun kantor BRI unit,” jelasnya di kantor setempat, pekan ini.

Di kantor BRI ini pula, peserta Jamsostek bisa memperoleh pelayanan informasi program, bukan hanya bagi kalangan nasabah Bank BRI saja, melainkan masyarakat umumpun dapat turut mengakses.

Sebagai bentuk persiapan pelayanan, baru-baru ini PT Jamsostek Cabang Surakarta menggelar pelatihan program Jamsostek bagi customer service officer (CSO) Bank BRI se-Soloraya, berkaitan dengan kerjasama JSPO.

Sementara soal implementasinya sendiri, Arif Budiarto mengaku pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan program kerjasama antarbadan usaha milik negara (BUMN) tersebut akan direalisasikan. Sejauh ini, PT Jamsostek Cabang Surakarta masih menunggu petunjuk teknis dari kantor pusat.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS