0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Ribuan Crosser Ngetrail di “Trabas Sragen 267 One Day Enduro”

- Timlo.net
dok.timlo.net/agung

dok.timlo.net/agung

“Trabas Sragen 267 One Day Enduro”, yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Sragen ke-267.

Sragen — Sedikitnya 1.500 penggemar trail advanture dari berbagai kalangan dan daerah turut menyemarakkan event “Trabas Sragen 267 One Day Enduro” yang digelar  dalam rangkaian Hari Jadi Sragen ke-267, Kamis (6/6).

Meski baru digelar kali kedua, namun antusias peserta cukup luar biasa. Mereka ada yang datang dari Bali dan Kalimantan untuk mengikuti even tersebut.

Ketua Panitia Trabas Sragen 267 One Day Enduro, Himawan, mengatakan, tercatat ada sekitar 1.500 peserta dan lebih dari 300 team trail dari berbagai penjuru Pulau Jawa, Balikpapan dan Bali.

Selain itu, beberapa pejabat dari berbagai wilayah dan jajaran juga ambil bagian dalam ajang tersebut, seperti Kapolres Tabanan, Bali, AKBP Dekananto Eko Purwono. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyosialisasikan olah raga trabas sebagai salah satu alternatif wisata olahraga petualangan bagi masyarakat Sragen dan sekitarnya.

Dalam  trabas kali ini peserta diwajibkan melintas  rute sepanjang 46 kilometer dengan start dan finish dari Lapangan Plumbungan, Karangmalang, melintasi tiga kecamatan Karangmalang, Kedawung dan Sambirejo. Meski harus berjibaku naik turun sungai dan bukit, mayoritas peserta mengaku cukup puas.

Menurut salah satu peserta trabas asal Ngawi, Jawa Timur, Gino, walau rutenya dirasa cukup berat, tapi sangat menyenangkan dan bagus untuk tantangan. “Saya baru pertama trabas tapi saya akui ini luar biasa. Walau mengikuti jelajah medan berbatu,” ujarnya.

Sementara Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman yang dikenal penggila trabas berharap, lewat even ini Sragen dalam miniatur para pehobi trail akan bisa lebih dikenal masyarakat luas. Agus mengapresiasi positif atensi peserta dari luar daerah ataupun pejabat yang sudah ikut ambil bagian.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS