0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

PMI Solo Serahkan Bantuan Kepada Dua Penderita Jantung Bocor

- Timlo.net
Dok: Timlo.net/ Ranu Ario

Dok: Timlo.net/ Ranu Ario

Ketua PMI Solo, H. Susanto Tjokrosoekarno menyerahkan bantuan kepada Suyati, ibu dari Rifatul Wulandari.

Solo—PMI Solo menyerahkan bantuan kepada dua penderita jantung bocor, Rabu (5/6)  siang di markas PMI Solo, Jl Kolonel Sutarto, Jebres, Solo. Kedua penderita jantung bocor tersebut adalah Rifatul Wulandari  (3) putri pasangan Suryati dan Hartono; warga Sabrang Lor Rt.5/Rw.8 Mojosongo serta Rahel Divioktaviana (3,5) putri pasangan Warsito Adi Lasmono dan Pitriya Wijiyanti;  warga Kahuripan Utama No 30 RT 02 RW 05 Kelurahan Sumber.

Rifatul sendiri adalah salah satu pasien Dompet Kemanusiaan yang diusulkan Yayasan Jantung Indonesia untuk bisa dioperasi. Rencananya, Rifatul akan dioperasi di RS Harapan Kita, Jakarta pada tanggal 14 Juni mendatang. Dalam kesempatan itu, PMI Solo menyerahkan bantuan berupa biaya pengobatan dan akomodasi sementara biaya operasi akan ditanggung oleh Yayasan Jantung Indonesia.

Sementara Rahel juga akan dioperasi 12 Juni mendatang di RS Harapan Kita, Jakarta. Biaya operasi akan dibiayai oleh program Jalinan Kasih, sedangkan untuk akodomasi akan disediakan oleh Dompet Kemanusiaan PMI Solo.

Kedua bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PMI Solo, H. Susanto Tjokrosoekarno.  Sebelum menyerahkan bantuan, Susanto sendiri berharap bahwa proses operasi kedua balita tersebut bisa berjalan lancar dan keduanya akan diberikan kesembuhan.  “Mari kita berdoa untuk kesembuhan Rahel dan Rifatul,” kata Susanto dalam acara jumpa pers yang diadakan di Markas PMI Solo.

Dalam kesempatan itu, Suyati, ibu Rifatul Wulandari mengatakan bahwa dia berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dompet Kemanusiaan PMI Solo. “Saya bangga atas kepedulian PMI Solo sehingga bersedia memberikan bantuan,” ujar wanita berusia 42 tahun tersebut. Hal senada juga diungkapkan oleh Warsito Adi Lasmono menanggapi bantuan yang diberikan oleh PMI Solo.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS