0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Kaos Pak Harto Laris Manis di Wonogiri

- Timlo.net
dok.timlo.net/aris arianto

dok.timlo.net/aris arianto

Kaos bergambar Pak Harto di salah satu lapak pedagang di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Wonogiri  РMantan Presiden RI HM Soeharto memiliki hubungan psikologis yang cukup erat dengan Wonogiri. Penyebabnya, Soeharto atau Pak Harto menghabiskan masa kecil di wilayah Wuryantoro, salah satu kecamatan di Wonogiri. Lantaran itu tidak mengherankan, pernak-pernik bertemakan Pak Harto menjadi laris di Wonogiri.

Salah satu yang saat ini laris terjual adalah kaos dengan gambar Pak Harto. Meski hanya berujud kaos oblong alias t-shirt, ternyata banyak peminat.

Seperti yang diungkapkan Sriyanti (45), pedagang pakaian di obyek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Dalam satu hari sekitar 5-6 potong kaos bertema Pak Harto laku terjual. Paling banyak yang berwarna dasar hitam. Kaos-kaos tersebut didatangkannya dari Solo.

“Banyak dicari itu yang hitam terus ada gambarnya Pak Harto lagi melambaikan tangan. Dan ada tulisannya “Piye Kabare Broo? Penak Jamanku To”. Terus yang gambar Pak Harto pakai peci juga banyak yang beli,” ujarnya kepada Timlo.net, Selasa (4/6).

Pedagang lainnya di Pasar Kota Wonogiri, Maryanto mengaku sudah banyak pengunjung memburu kaos Pak Harto. Dan mereka tak sungkan untuk memakainya, tidak canggung lagi layaknya awal Orde Reformasi bergulir.

Ini diakui Saptono, warga Kelurahan Wuryantoro. Dirinya percaya diri mengenakan kaos bergambar Pak Harto sebab dia yang asli Wuryantoro merasa punya kedekatan psikologis dengan penguasa Orde Baru itu.

“Saya beli di waduk (WGM –Red),Mas. Saya beli 2 potong, satunya untuk kakak saya. Per potong seharga 40 ribu rupiah. Saat acara santai, saya sering memakainya,” tandas Saptono.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS