0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Rekening Gendut Polisi, Ada Aiptu Punya Tabungan Rp 1,5 Triliun

dok.merdeka.com

dok.merdeka.com

Ilustrasi

Timlo.net – Isu rekening gendut kembali menyasar Korps Bhayangkara. Kali ini, rekening gendut itu rupanya dimiliki seorang anggota polisi yang baru berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu atau Aiptu.

Polisi itu berinisial LS. Saat ini dia berdinas di Polres Raja Ampat. Kabar yang menyeruak ke publik, di dalam rekening Aiptu LS terdapat dana sebesar Rp 1,5 triliun. Nilai yang cukup mencengangkan.

Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, mengatakan, selain berprofesi sebagai anggota kepolisian, Aiptu LS memang dikenal memiliki banyak usaha.

“LS ini diketahui bisnisnya banyak. Ada kayu, bahan bakar minyak dan beberapa usaha lainnya,” kata Sumerta saat dihubungi merdeka.com, Rabu (15/5).

Namun dia tak tahu, apakah uang-uang itu didapat LS secara ilegal atau tidak. Yang jelas, lanjut Sumerta, nilai itu merupakan akumulasi dana yang ada di rekening LS dari tahun 2007 hingga 2012 lalu.

Soal isu rekening gendut bukan kali ini saja menyasar di Korps Bhayangkara. Beberapa waktu lalu, beberapa Perwira Tinggi (Pati) Polri disebut-sebut memiliki rekening gendut.

Beberapa pegiat antikorupsi pernah meminta Kapolri untuk membuka nama-nama Pati pemiliki rekening gendut. Tapi hingga kini, isu itu tak ada kelanjutannya. [lia]

Sumber: merdeka.com

 

  • test
  • Berita Terkait

    Komentar Anda

    Tinggalkan Pesan

    *

    KEMBALI KE ATAS