0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Persyaratan Bacaleg Dihilangkan, PBB Protes KPUD

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Rori

Dok.Timlo.net/ Rori

PBB Klaten protes ke KPUD Klaten.

Klaten — Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) perwakilan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Senin (13/5) siang, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten, untuk mempertanyakan sejumlah persyaratan yang dianggap dihilangkan saat proses verifikasi.

Menurut Divisi Pengkaderan DPC PBB Klaten Alexander Siswoyo (30), kedatangan pengurus PBB ke KPUD untuk memprotes keputusan yang menyatakan syarat Bacaleg dari partainya tidak lengkap.

“Surat yang kita setorkan terkait persyaratan Bacaleg yang asli sudah kami serahkan ada surat dan bukti penyerahan yang dicap dan ditandatangani KPU, tapi setelah diverifikasi pertama dan proses perbaikan kita mendapatkan hasil itu kan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) artinya ada syarat yang asli itu dianggap tidak ada,” ungkap Siswoyo saat di KPUD Klaten.

Siswoyo mengakui tes bebas Narkoba yang diserahkan memang tidak dilakukan di RSJD Soedjarwadi namun di RS Bhayangkara Solo. Sebab saat dirinya datang ke RSJD Soedjarwadi di Klaten sudah penuh dan waktu sudah mepet.

Selain dirinya, banyak Bacaleg PBB yang dinyatakan tidak lolos alias tidak memenuhi syarat, bahkan dari 13 Bacaleg yang diajukan hanya ada satu yang dianggap sudah MS (Memenuhi Syarat).

Sementara itu, Divisi Sosialisasi KPUD Klaten, Suharso menjelaskan, yang dilakukan KPUD saat ini baru sebatas verifikasi kuantitatif. ”Setelah dilakukan verifikasi kualitatif memang ada temuan, kalau memang memenuhi syarat MS, kalau tidak TMS itu harus segera diperbaiki,” jelas Suharso.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS