0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng, HP-Don Akui Keunggulan Ganjar

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian

Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian

HP-Don.

Karanganyar — Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) nomor urut satu, Hadi Prabowo (HP), mengakui belum dapat mengungguli cagub dengan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. Hal tersebut diakui HP dari hasil survei elektabilitas yang didapatnya. Meski begitu, pasangan Don Murdono tersebut tetap optimis bisa meraih 45 persen suara di wilayah Soloraya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng tersebut, menjelaskan bahwa masih kalahnya elektabilitas dirinya tersebut sebagai sebuah tantangan. Terlebih lagi HP yang berpasangan dengan Don Murdono diusung oleh enam partai politik (parpol) yang ada. “Ini sebuah tantangan bahwa kami harus menang. Tentu malu jika kalah,” jelas HP saat melakukan kampanye di hadapan ratusan pendukungnya, di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar, Sabtu (11/5).

Seperti diketahui, pasangan HP-Don diusung oleh  koalisi parpol yang terdiri atas PKS, PPP, PKB, Hanura, Gerindra, dan PKNU di tingkatan Jawa Tengah. Selain itu, pasangan tersebut juga didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). “Sekarang kami didukung tujuh partai. Tentu komitmen untuk berjuang bersama. Kemenangan nantinya menunjukkan solidaritas koalisi ini,” terangnya.

Lebih lanjut, HP menjelaskan bahwa saat ini usaha yang terus dilakukan adalah menggerakkan mesin-mesin partai dari beberapa partai pengusung. Untuk Kabupaten Karanganyar sendiri menurut HP sudah dapat terkondisikan dalam hal perkiraan perolehan suara yang bisa mencapai 45 persen dari total jumlah pemilih di Karanganyar. “Garapan di Karanganyar bagus. Dinamika politik terus berubah per jam per detik,” pungkasnya



Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS