0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

HUT Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Solo ke-26

Usaha Kesehatan Sekolah dalam Pemeriksaan Dini Anak-anak TK

- Timlo.net

Solo - Dalam rangka memperingati HUT ke-26 TK Pembina Solo bekerjasama dalam hal pengabdian masyarakat yang terselenggara dalam Ceramah Kesehatan di TK Pembina Solo, Jumat (11/2).

Sebagai Kepala pusat studi penelitian dan pengabdian masyarakat di penelitian dan pengembangan pangan, gizi, kesehatan masyarakat di LPPM UNS, dr. Lis Prasetyo M.kes, mengungkapkan tentang pentingnya UKS khususnya untuk Taman Kana-kanak (TK).

“Pada ceramah kesehatan nanti saya membahas tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), bisa membantu pemeriksaan dini pada anak-anak,” ungkapnya kepada Timlo.net

Ia menambahkan, untuk memberikan sesuatu pemahaman ke anak-anak karena ada anggapan anak itu takut ke dokter. “Kita bisa berkomunikasi yang baik dengan anak agar timbul sesuatu keinginan untuk hidup sehat dari awal sejak dini / kesehatan untuk dirinya sendiri, terhadap lingkungannya juga disajikan tentang pentingnya gizi pada tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk memberikan sesuatu deteksi dini kesehatan dan tumbuh kembang anak, tentunya dengan memberikan motivasi anak agar bisa berperilaku hidup sehat. "Seperti tidak takut ke dokter sehingga dilakukan pendekatan secara psikologis ke anak biar bagaimana si anak itu berani,” harapnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS