0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Cari Uang Jajan, Dik Putri Ikut Nyortir Surat Suara

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Nanin

Dok.Timlo.net/ Nanin

Dhik Putri ikut nyortir surat suara.

Boyolali — Pelipatan surat suara untuk Pilgub di KPUD Boyolali tidak hanya dilakukan kalangan bapak dan ibu rumah tangga. Sejumlah anak sekolah yang libur usai mengikuti Ujian Nasional (UN) memanfaatkan moment tersebut untuk mengisi waktu luang dan menambah uang jajan.

Kedua tanganya cekatan sekali melipat satu persatu surat suara yang ada di depannya. Setengah hari, Putri (15) warga Siswodipuran, bersama ibunya, berhasil menyelesaikan satu kardus surat suara yang berisi 2000 lembar. Perkadusnya mereka mendapatkan upah Rp 80 ribu. Dimana satu lembar surat suara dihargai Rp 40.

“Mengisi waktu libur sambil nunggu pengumuman kelulusan, lumayan bisa nambah uang jajan juga,” ucap gadis manis ini sambil tersenyum.

Putri sendiri mengaku ikut melipat surat suara awalnya diajak oleh sang ibu. Bagi Putri, pekerjaan itu tidaklah sulit, hanya saja dia harus berhati-hati agar surat suara tidak robek.

Tidak hanya Putri, di gedung PGRI Boyolali yang dijadikan tempat pelipatan suara masih ada beberapa anak seusia Putri yang berbaur dengan warga lain. Mereka tampak enjoy dengan aktivitas dadakan itu. Bahkan bagi mereka sangat menguntungkan.

KPUD Boyolali sendiri menerjunkan 150-an warga Boyolali untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Diharapkan dengan melibatkan banyak warga, pelipatan surat suara bisa segera selesai.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS