0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

150 Tahun Palang Merah Internasional

Terbitkan Perangko Gambar PMI, PT Pos Pesimis Laku

- Timlo.net
Dok.Merdeka.com

Dok.Merdeka.com

PT Transformasi Pos Indonesia.

Timlo.net — Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI melalui PT Pos Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menerbitkan Perangko Amal 150 tahun Palang Merah Internasional. Rencananya, dari penerbitan perangko amal ini, sebagian hasil penjualannya akan diserahkan untuk aktivitas sosial yang dilakukan PMI.

Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia Setyo Riyanto mengatakan saat ini perangko amat jarang diminati masyarakat. Dari pengalamannya yang mencetak 300.000 perangko tidak laku keseluruhannya. Namun perangko amal ini akan dicetak sebanyak 1.000.000.

Maka dari itu program ini memiliki tantangan tersendiri untuk menyukseskannya. Salah satu langkah yang dilakukan ialah memasarkan perangko ini tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri.

“Kami menyadari kami dititipi amanah. Kami tidak khawatir. Kami akan bawa perangko ini ke Melbourne. Kami melihat bukan bisnisnya bagaimana bisa menceritakan negara besar ini di dunia,” jelas Setyo dalam acara peluncuran di TMII, Jakarta, Rabu (8/6).

Launching perangko amal ini dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dihadiri oleh Direktur PPI Kementerian Kominfo Wrianta, Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia Setyo Riyanto, serta perwakilan pejabat palang merah Internasional di Indonesia.

“Menghasilkan perangko amal sangat sulit, sangat tidak mudah kami harus bekerjasama dengan Kominfo,” ucapnya.

Perangko amal seri 150 tahun Palang Merah Internasional diterbitkan dalam 2 keping perangko dengan latar belakang gambar wajah J Henry Dunant dan aktivitas tanggap penanggulangan bencana dengan copure Rp 3000 sudah termasuk perangko amal.

Penerbitan perangko amal seri 150 tahun Palang Merah Internasional ini melengkapi koleksi penerbitan bertema Palang Merah yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Prangko seri Palang Merah Indonesia yang telah diterbitkan antara lain:

1.1956 seri Palang Merah Indonesia (Indonesia Red Cross)
2.1963 seri Seabad Palang Merah (Red Cross Centenary)
3.1969 seri 50 tahun Liga Palang Merah (50 years League of Red Cross Societies)
4. 1981 seri Donor Darah (Blood Donor)
5. 1988 seri HUT ke 125 Palang Merah dan Sabit Merah Internasional (Internasional Red Cross 125th Anniversary)
6. 1991 seri 46 tahun Palang Merah Indonesia (46 years of Indonesia cross red)
7. 1999 seri kampanye Tahun Milenium Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (Red cross and red Crescent milenium years campaign)
8. 2013 seri 150 tahun Palang Merah Internasional (150 years Internasional red cross).

Sumber: merdeka.com

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS