0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

3.032 Anggota Linmas Diterjunkan untuk Pengamanan TPS

- Timlo.net
Foto: Bag Humas Setda Sragen

Foto: Bag Humas Setda Sragen

(Ilustrasi) Anggota Linmas

Sragen¬†— Sebanyak 150 anggota Linmas mengikuti kegiatan Orientasi dan Pembekalan bagi Petugas Pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2013, di Gedung Korpri Sragen, Selasa (30/4).

Kegiatan orientasi dibuka oleh Kabid Linmas Badan Kesbang Polinmas Propinsi Jawa Tengah, Nur Hadi.

Menurut Nur Hadi, di dalam Pilgub seorang anggota Linmas bertanggung Jawab terhadap pengamanan di dalam lingkungan tempat pemungutan suara (TPS). Sedangkan lingkungan di luar TPS menjadi tanggung Jawab pihak Kepolisian. Setiap TPS akan dijaga oleh minimal 2 orang anggota Linmas.

Sedangkan di Sragen sendiri tercatat ada 1.516 TPS, sehingga untuk mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Sragen akan disiapkan sebanyak 3.032 anggota Linmas ditambah 10 orang sebagai pengamanan di aset-aset vital lainnya.

Kasubid SDM Pemberdayaan Linmas Propinsi Jateng, Eny Rahmawati, menambahkan, kegiatan pembekalan bagi para anggota Linmas ini bertujuan untuk membekali ketrampilan dan pengetahun bagi anggota Linmas dalam pengamanan Pilgub 2013.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kesbang Polinmas Kabupaten Sragen, Suharto, dalam sambutannya menjelaskan, seorang anggota Linmas selain bertugas mengamankan berlangsungnya acara Pemungutan Suara, juga ikut terlibat pengamanan pada tahap penyiapan TPS dan mengawal distribusi kartu suara.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS