0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Komunitas CB dan Lancer Kampanye Tertib Lalu Lintas

Di Sukoharjo, 80 % Korban Kecelakaan Pengendara Motor

- Timlo.net
dok.timlo.net/sahid b sutanto

dok.timlo.net/sahid b sutanto

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Cristian Aer menempelkan stiker kampanye pelopor keselamatan jalan di mobil Komunitas Lancer Sukoharjo

Sukoharjo –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo, kembali menggelar sosialisasi dan kampanye pelopor tertib berlalu lintas, Sabtu (27/4). Sosialisasi digelar melibatkan sejumlah komunitas motor dan mobil di wilayah Sukoharjo.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Cristian Aer mengatakan, dalam sosialisasi kali ini, Satlantas mengundang Komunitas Mobil Lancer dan Komunitas Motor CB yang ada di Sukoharjo. Diharapkan, mereka mampu menjadi pelopor keselamatan, dan ikut mensukseskan kampanye mentaati aturan lalu lintas dalam rangka menekan angka kecelakaan.

“Dalam kampanye pelopor keselamatan jalan ini, kami mengajak dua komunitas yakni CB dan Lancer. Diharapkan mereka menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dengan cara ikut mengkampanyekan taat berlalulintas. Tujuannya adalah agar angka kecelakaan khususnya di wilayah Sukoharjo berkurang,” ungkap AKP Cristian Aer.

Dijelaskan Kasatlantas, dalam kurun waktu antara Januari hingga Maret 2013, angka kecelakaan di Sukoharjo tercatat ada 324 kejadian, dengan korban 80 persen merupakan pengendara sepeda motor.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan anggota komunitas motor dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Upaya meningkatkan keselamatan dan menekan angka kecelakaan, di antaranya dengan mengajak memeriksa kelengkapan kendaraan sebelum berkendara, menaati rambu dan aturan lalulintas.

“Sebelum berkendara, kita ajak mereka untuk memeriksa kelengkapan kendaraan seperti halnya kaca spion. Karena fungsi kaca spion sangat vital, untuk memeriksa kondisi kanan, kiri maupun belakang saat kita berkendara. Diharapkan ini menjadi perhatian para pengendara sepeda motor,” tutur Kasat.

Dalam kampanye ini, selain membagi-bagikan leaflet dan stiker, Satlantas Sukoharjo juga melakukan konvoi bersama komunitas motor CB dan mobil Lancer. Diharapkan, masyarakat yang melihat konvoi tertib lalu lintas ikut terpacu meningkatkan kesadarannya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS