0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPRD Solo: SBC 6 Jangan Sampai Tertunda

(Ilustrasi) Solo Batik Carnival (SBC) (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Jajaran Komisi IV DPRD Solo mengingatkan agar event rutin yang masuk dalam kalender event dipersiapkan dengan baik termasuk gelaran Solo Batik Carnival (SBC). Hal ini mengingat pernah gagalnya event Solo Internasional Ethnic Music (SIEM) di tahun lalu.

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail mengungkapkan kalender event sudah dirancang di tahun sebelumnya. Perencanaan dari setiap event, lanjutnya, sudah tertata rapi. “Kapan harus dilelangkan, butuh persiapan berapa lama, itu sudah diatur oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar),” kata Ghofar kepada wartawan, Rabu (24/4).

Disampaikan, kegiatan yang berjalan rutin semestinya sudah dipersiapkan dengan baik termasuk gelaran SBC 6 nantinya. Pihaknya mengingatkan agar setiap event yang diagendakan tak kembali amburadul. “SIEM itu menjadi pelajaran. Jangan sampai ada event yang gagal, bahkan mundur di tahun ini,” tegasnya.

Untuk itu, Ghofar meminta Disbudpar untuk mengawal pelaksanaan kalender event 2013. “Itu sudah tercetak di kalender event. Kami harap bisa sesuai. Selain itu pelaksanaan event juga jangan sampai monoton,” imbaunya.

Terpisah Anggota Komisi III DPRD Solo, Abdullah AA mengatakan Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) telah memberikan alokasi anggaran yang besar untuk promosi kalender event.

Untuk itu, politisi Partai Hanura ini meminta pelaksanaan event SBC 6 tidak tertunda ataupun gagal. “Harapan disampaikan sejak awal kan agar masyarakat di luar Solo bahkan di luar negeri sudah mempersiapkan diri. Jadi, agar citra Solo tidak buruk jangan sampai event-event yang sudah diagendakan mundur atau gagal,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge