0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

September, Stadion Manahan Dipastikan Steril

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/acjmad khalik)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memastikan status Stadion Manahan harus benar-benar steril pada bulan September mendatang. Artinya tidak akan ada aktivitas apapun di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu satu bulan lagi. Praktis, klub Persis Solo harus benar-benar mempersiapkan diri untuk pindah kandang ke Stadion Wilis Madiun.

“Pemenang lelang (PT Adhi Karya) mulai mengerjakan pembangunan di bulan September. Bulan Agustus adalah batas akhir pengosongan seluruh pemakai Stadion termasuk kantor KONI. Harus pindah untuk sementara waktu. Termasuk Persis Solo,” ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (11/7).

Pihak pemegang proyek revitalisasi Stadion Manahan memastikan proses pembangunan dimulai September 2018. Tidak hanya Persis Solo, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan Oktober juga harus dipindah ke Stadion Sriwedari.

Program revitalisasi akan memakan waktu hampir 16 bulan, dan membuat pengguna Stadion Manahan harus mencari alternatif latihan. Diakuinya bila terus ditunda-tunda, maka proyek bisa batal.

“Kalau mundur-mundur terus, bisa-bisa malah batal dibangun. Karena itu urusannya dengan anggaran dan batas deadline dari Kementerian (PUPR), jadi mau tak mau pengembang memang harus segera memulai proyek ini,” tandas Rudyatmo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge