0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala Dunia 2018

Inggris Menang Telak, Pelatihnya Sebut Biasa Saja

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (dok.timlo.net/mirror.co.uk)

Timlo.net — Inggris mencatatkan kemenangan luar biasa di pentas Piala Dunia 2018. Melakoni laga kedua Grup G, Inggris membantai Panama 6-1, di Novgorod, Minggu (24/6) malam. Harry Kane menjadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetaknya.

Kemenangan atas Panama mengantar Harry Kane Cs lolos ke babak 16 besar. Selain itu, kemenangan besar ini jadi alarm buat para pesaing jika pasukan Gareth Southgate wajib diperhitungkan sebagai calon juara.

Meski memuji lini tengah pasukannya, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate justru mengaku tak suka dengan gol yang tercipta, khususnya gol pertama yang dibuat John Stones menit 8, dan gol “beruntung” Kane yang terakhir.

“Saya tidak terlalu suka dengan penampilan ini. Saya tidak suka gol di awal dan di akhir. Tapi saya kira permainan di lini tengah cukup bagus. Saya pikir kami sedikit cemas di awal dan bermain bagus selama 35-40 menit. Tapi di babak kedua tentu saja lebih sulit,” terang Southgate dikutip BBC, Senin (25/6).

Southgate berharap pasukannya bisa menjaga konsistensi permainan. Sebab, dalam laga terakhir, Inggris akan menghadapi ujian sebenarnya kontra Belgia. Matchday 3 Grup G ini akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

“Kami ingin menjaga momentum. Kami juga harus berpikir sama tentang tim yang akan kami hadapi, Belgia. Karena, ada peluang bagi pemain yang membutuhkan pertandingan. Tapi, kami juga ingin terus memenangi pertandingan. Ini keputusan yang baik,” tandas Southgate.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge