0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tim Gabungan Bersihkan APK Pilgub

Tim gabungan bersihkan APK Pilgub (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri  — Tim gabungan (Satpol PP, Panwas dan KPU) mulai menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). Setidaknya ratusan APK telah ditertibkan mulai Minggu (24/6) dini hari. Petugas yang dibagi menjadi tiga tim tersebut menyisir jalan-jalan utama di wilayah yang sudah ditentukan.

“Tim dibagi menjadi tiga, ke selatan, tengah, dan timur,” kata Kasatpol PP Wonogiri, Waluyo, Minggu (24/3).

Meski belum merekap seluruh jumlah APK yang sudah ditertibkan, Waluyo menyebut bahwa salah satu tim yang diikutinya telah menertibkan 10 baliho raksasa dan tiga baliho berukuran sedang. Selain itu juga menertibkan beberapa baliho tidak resmi.

“Untuk spanduk yang di tingkat Desa ditertibkan bersama PPK. Kalau nanti PPK kesulitan, akan di backup satpol PP. Besok (hari ini) kalau belum selesai akan dilanjutkan,” bebernya.

Sementara Ketua Panwaslukab Ali Mahbub menambahkan, pembersihan APK Pilgub sesuai dengan PKPU nomor 4 Tahun 2017 pasal 31,dimana APK harus bersih tiga hari sebelum hari dan tanggal pemungutan dan penghitungan suara.

“Seluruh APK Pilgub maupun APK pemilu sudah dipastikan bersih semua.Untuk jumlahnya baru dalam proses penghitungan. Yang jelas APK dalam bentuk baliho,umbul-umbul, spanduk yang dipasang oleh KPU maupun oleh tim, bahkan yang dipasang di posko dan di area privat sudah kami bersihkan semua,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge