0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terbakar Cemburu, Purwanto Benturkan Kepala Istrinya ke Tempat Tidur

ilustrasi KDRT (Timlo.net/redaksi)

Sragen – Gara-gara terbakar api cemburu, Purwanto (39), warga Dukuh Glugu, Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Sragen tega menganiaya istrinya sendiri, Sri Riyanti (32). Korban mengalami luka di bagian kepala hingga harus mendapat perawatan di Pukesmas Mondokan.

Kendati sempat dilaporkan polisi, namun kasus ini tidak sampai berlanjut ke proses hukum. Polsek Mondokan yang menerima aduan korban, Sri Riyanti, melakukan mediasi untuk mendamaikan kembali pasangan suami istri tersebut.

“Kita coba memediasi kedua belah pihak, agar perkara ini tak harus berakhir secara hukum. Kita juga menghadirkan pihak Ketua Pos Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak serta perangkat desa setempat,“ kata Kapolsek Mondokan AKP Kabar Bandiyanto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (22/6).

Peristiwa itu berawal saat Purwanto merasa cemburu kepada istrinya dan menuduh telah berhubungan asmara dengan pria lain. Keduanya kemudian terlibat cek-cok.

Lantaran emosi, Purwanto kemudian mendorong korban hingga terjatuh dan kepalanya membentur tempat tidur. Akibat penganiayaan itu sendiri mengakibatkan kepala korban mengalami luka dan harus dirawat di Puskesmas Mondokan selama tiga hari.

Saat kejadian itu, anak Sri Riyanti bernama Pramudita Rambu Jaya, yang melihat kejadian itu, tidak terima ibunya diperlakukan semena-mena oleh ayahnya. Dia kemudian melaporkan orangtuanya ke Polsek Mondokan.

Laporan ini kemudian dimediasi Kapolsek Mondokan AKP Kabar Bandiyanto dengan mempertemukan kedua belah pihak, yang hadiri Ketua Pos Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Desa Sono Sutardi dan Bhabinkamtibmas Desa Sono.

Dari mediasi ini, akhirnya disepakati dari keduanya bersedia saling memaafkan. Namun pihak Sri Riyanti meminta beberapa persyaratan diantaranya ganti uang perawatan sebesar Rp 1.675.000, meminta Purwanto tidak mengulangi perbuatannya, bersedia memperbaiki sikap dalam berumah tangga dan akan menghormati istrinya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge