0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Laboratorium SMPN 3 Solo yang Terbakar Segera Diperbaiki

Salah satu ruangan di SMPN 3 Solo yang ludes terbakar (dok.timlo.net/eddy sutopo)

Solo — Ruang laboratorium dan ruang kelas SMPN 3 Solo yang terbakar, mulai minggu depan akan segera diperbaiki agar dapat dipergunakan siswa belajar dan pratikum.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Surakarta, Paulus Haryoto, pemerintah akan memberikan anggaran tambahan melalui APBD Perubahan pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta untuk menutup penggunaan dana talangan dari mata anggaran lain yang dipakai.

Seperti diberitakan sebelumnya, laboratorium dan ruang belajar SMPN 3 Soloa terbakar terbakar, Senin (18/6) dinihari.

“Pada intinya Komisi IV menyetujui untuk memakai dana talangan terlebih dahulu sebagai dana taktis. Nantinya akan dianggarkan melalui APBD Perubahan, untuk merenovasi laboratorium SMPN 3 yang terbakar,” ujar Paulus Haryoto kepada Timlo.net, Jumat (22/6).

Menurut Paulus, karena kondisi peralatan kimia dan zat kimiawi rusak terbakar, agar secepatnya kepala sekolah SMP3 segera membuat evaluasi dan diserahkan ke Dikdis. Dengan demikian, pada tahun ajaran baru nanti, ruang laboratorium dan ruang belajar dapat dipakai.

“Intinya peralatan lab dan bahan kimia segera diadakan. Biar siswa yang masuk tidak terhambat belajar dan praktik,” katanya.

Senada dengan Paulus, Wakil Ketua DPRD Umar Hasyim, menyatakan agar Anggota Badan Anggaran (Banggar) untuk menambahkan dana renovasi dan revitalisasi ruang SMPN 3 Solo yang terbakar pada APBD Perubahan.

“Nanti setelah ada perhitungan dari Dinas Pendidikan, dan berkoordinasi dengan Banggar, dananya akan ditambahkan di APBD Perubahan. Sekarang ditalangi dulu melalui dana taktis,” ujar dia

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge