0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terdakwa Penipuan Rp 2,75 Miliar kembali Mangkir, Hakim Jengkel

Terdakwa kasus penilap uang Rp 2,75 miliar usai menjalani persidangan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Solo dibuat jengkel dengan ulah terdakwa kasus penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 2,75 miliar, Alex Abdurahman. Lagi-lagi, terdakwa mangkir dalam sidang putusan hakim yang digelar di PN Solo pada Kamis (21/6) siang.

“Padahal saya sudah buat putusannya, kok malah gak datang ini terdakwanya,” kata Ketua Majelis Hakim, R Azharyadi.

Bukan kali pertama Alex mangkir dalam persidangan di PN Kota Solo. Sebelumnya, Alex mangkir dalam sidang duplik yang digelar pada Senin (28/5) lalu. Dengan terpaksa, majelis hakim menunda sidang tersebut.

Namun, saat dilakukan duplik yang diadakan selang seminggu setelah Alex mangkir, ternyata isinya sama dengan keberatan dari kuasa hukum terdakwa Arsy Nur Muntaha.

“Kalau kayak gini kan gak perlu nunggu dari terdakwa. Tapi, yah itu haknya,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa, Arsy Nur Muntaha mengaku jika kliennya mengalami sakit perut. Pihaknya juga telah menunjukkan surat sakit dari Rumah Tahanan (Rutan) kepada majelis hakim.

“Beliau sakit diare, tidak bisa menghadiri sidang saat ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo, Didik Aryanto mengatakan, batas penahanan yang dilakukan terhadap terdakwa akan segera rampung. Pihakya menduga, jika yang bersangkutan hanya mengulur waktu penahanan hingga putusan hakim tiba nanti.

“Kemungkinan dia ngulur waktu penahanan aja. Jadi sering mangkir dalam sidang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge