0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur iOS 12 Kirim Lokasi Pada Nomor Darurat Dalam Situasi Gawat

Logo Apple. (ubergizmo. )

Timlo.net—Saat pengguna iPhone menelepon nomor darurat 911, idealnya layanan darurat itu bisa segera tahu lokasi pasti sang penelepon. Jadi polisi, ambulans dan layanan lain yang diperlukan bisa segera dikirim ke lokasi. Akan tetapi kenyataannya hal ini tidak selalu bisa dilakukan. Bahkan bila layanan seperti 911 memperoleh lokasinya, biasanya kurang akurat.

Untungnya ada fitur baru pada iOS 12 untuk menolong menyelesaikan masalah ini. Fitur itu akan menyediakan layanan nomor darurat lokasi sang penelepon secara otomatis. Hal ini mungkin dilakukan berkat kerja sama antara RapidSOS dan teknologi Next Generation 911 mereka.

“RapidSOS bekerja sama dengan vendor software PSAP dan layanan nomor darurat terpercaya untuk mengirim lokasi pasti dan data yang kaya pada penerima telepon, tim darurat dan software pemetaan,” tulis Apple dilansir dari Ubergizmo.

Akan tetapi mengingat Apple selama ini berfokus pada privasi, perusahaan itu memastikan jika data lokasi tidak bisa diakses untuk tujuan non darurat. Apple mengungkap jika 80% panggilan 911 di Amerika Serikat (AS) dilakukan dengan ponsel. Hal ini menyulitkan layanan 911 untuk memperoleh lokasi pasti sang penelepon.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge