0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur Baru Instagram Izinkan Pengguna Cek Lama Pemakaian

Fitur "Usage Insights" di Instagram. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Instagram dikabarkan sedang menggarap fitur yang mirip dengan fitur Screen Time di iOS 12. Fitur screen time menghitung berapa lama pengguna menggunakan iPhone.

Sementara fitur baru di Instagram itu mengizinkan pengguna menghitung berapa lama mereka menggunakan Instagram. Jane Manchun berhasil memperoleh foto-foto terkait fitur baru ini dari kode APK Instagram untuk Android. Fitur baru ini disebut “User Insights”. Fitur itu membuat pengguna tahu durasi waktu penggunaan Instagram dalam sehari.

Mirip dengan fitur”take a break reminder” di YouTube, pengguna juga bisa membuat notifikasi jika mereka sudah menggunakan Instagram setelah beberapa saat, tulis Phone Arena.

Fitur baru lainnya mengizinkan pengguna Instagram membatasi berapa banyak jumlah notifikasi yang mereka terima. Dengan pembatasan ini, secara teori lamanya penggunaan Instagram juga bisa dikurangi.

Menu hamburger baru pada halaman profil rupanya akan membuka menu yang memiliki tautan ke “User Insights”.

Fitur ini menjadi indikasi adanya tren baru dalam dunia aplikasi. Tren ini ingin mendorong penggunaan smartphone yang sehat dan melawan kecanduan ponsel. Anda bisa berharap aplikasi-aplikasi populer yang ada akan merilis fitur serupa untuk membatasi dan melacak waktu penggunaan.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge