0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelatih Rusia Puji Performa Anak Asuhnya

Stanislav Cherchesov (sumber: Scroll.in)

Timlo.net – Rusia menandai dimulainya Piala Dunia 2018 dengan torehan positif. Kemenangan telak lima gol tanpa balas dilesakkan Artem Dzuba dan kawan-kawan atas Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6) malam.

Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, sama sekali tak terkejut dengan kemenangan timnya atas Arab Saudi 5-0. Menurutnya, dia sudah mempercayai kemampuan para pemainnya.

Benar saja Rusia langsung mencetak keunggulan pada menit 12. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Yury Gazinskiy. Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia usai memanfaatkan umpan dari Roman Zobnin di menit 43. Rusia pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Arab makin tertekan di paruh kedua, akhirnya Rusia kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit 71 lewat gol Artem Dzyuba. Cheryshev kembali menyumbangkan gol untuk Rusia sekaligus membuat kedudukan menjadi 4-0.

Pesta gol Rusia ditutup oleh Aleksandr Golovin di menit 94, dan membuat laga berakhir dengan skor 5-0. Cherchesov mengaku senang para pemainnya bisa tampil tenang, walaupun di bawah tekanan para pendukungnya.

“Terkadang, kemenangan seperti ini adalah sumber sukacita buat para suporter, kadang juga tak terlalu. Saya sebenarnya sejak kemarin santai saja dan hari ini pun demikian, karena saya sudah sangat mengenal pemain saya,” kata Cherchesov seperti dikutip situs FIFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim atas apa yang mereka lakukan untuk memenuhi tujuan kami. Bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka tetap tenang di bawah tekanan dari pertandingan pembuka,” terang Stanislav Cherchesov.

Kemenangan ini membuat Rusia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, Rusia akan menghadapi Mesir pada 20 Juni 2018 di Stadion Saint Petersburg.

“Pertandingan melawan Mesir akan menjadi sesuatu yang berbeda, baik kota dan stadionnya. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan teliti,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge