0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Feeder BST Boleh Dicarter Selama Lebaran

Solo – Operator angkutan pengumpan (feeder) Batik Solo Trans mendapat dispensasi untuk menyewakan armadanya selama Libur Lebaran. Dispensasi tersebut diberikan Dinas Perhubungan (Dishub) bagi pengemudi feeder BST yang ingin memanfaatkan momen lebaran untuk mendapat pendapatan tambahan.

“Menurut aturan tidak boleh. Tapi Lebaran ini kita beri dispensasi,” kata Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Kamis (14/6).

Meski memberi dispensasi, Hari mensyaratkan praktek sewa-menyewa mobil plat kuning tersebut tidak mengganggu layanan transportasi umum di Solo. Artinya, mobil angkuta yang baru diremajakan Pemerintah Kota Solo tahun lalu itu hanya boleh disewakan di luar jam operasional.

“Operasional jam 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Ya jangan disewakan di jam-jam itu,” kata Hari.

Terpisah, Ketua Koperasi Trans Roda Sejati (TRS) Triyono mengatakan pihaknya tidak memberi batasan durasi kepada anggotanya yang mau menyewakan armada feeder BST. Ia beralasan satu koridor feeder BST rata-rata dilayani 20 armada. Sedangkan jumlah kendaraan yang dicarter dari satu koridor maksimal 4 unit saja.

“Kita bebaskan. Kalau ada carteran ya kita layani. Apalagi penumpang harian sudah sepi. Penumpang langganan jumlahnya juga sudah turun,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge