0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rusia Bantai Arab Saudi 5-0

(sumber: CBC.ca)

Timlo.net – Tuan rumah Rusia menandai dibukanya Piala Dunia 2018 dengan hasil positif. Kemenangan dengan skor mencolok diraih Rusia dengan membantai Arab Saudi 5-0 di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6) malam.

Mendapat dukungan penuh dari suporternya, tanda-tanda kemenangan Rusia sudah terlihat di menit 12. Gol dicetak oleh Yury Gazinskiy. Tandukan Gazinskiy bersarang di gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah Al-Maiouf, usai menerima umpan dari Aleksandr Golovin.

Rusia menggandakan kedudukan di menit 43, lewat gol Denis Cheryshev. Eks pemain Real Madrid ini mengecoh barisan pertahanan The Green Falcons, usai menerima sodoran Roman Zobnin. Memasuki babak kedua, Rusia sama sekali tak mengendurkan serangan.

Hasilnya terlihat di menit 71. Artem Dzyuba yang baru masuk sebagai pemain pengganti menambah keunggulan tuan rumah. Dzyuba sukses memanfaatkan umpan silang dari Aleksandr Golovin. Gol tersebut tak lama tercipta usai dia menggantikan Fedor Smodov.

Memasuki injury time, Rusia benar-benar membuat Arab tak berdaya. Cherysev mencetak gol keduanya di laga ini, lewat gol yang terbilang cantik. Menit 90+4, Rusia menambah gol. Kali ini, Aleksandr Golovin sukses mencetak gol lewat tendangan bebas.

Skor 5-0 untuk kemenangan Rusia bertahan hingga laga usai. Tentunya, ini menjadi hasil manis bagi tuan rumah sebelum melakoni laga kedua.

Selanjutnya, Rusia bakal berhadapan dengan Mesir. Laga bakal berlangsung di St Petersburg Stadium, Rabu (20/6) mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge