0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota : Menurunnya Kendaraan Pemudik Lewat Solo Tak Pengaruhi Kunjungan

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, menurunnya jumlah kendaraan yang melewati Kota Solo tak berpengaruh terhadap perputaran ekonomi. Ia beralasan selama ini pusat-pusat kuliner di Solo tetap ramai pengunjung.

“Saya tanya-tanya ke pedagang-pedagang kuliner itu katanya lebih ramai dari tahun lalu,” kata Rudy saat dihubungi Timlo.net lewat telepon, Kamis (14/6).

Menurut Rudy, jumlah kendaraan yang melewati Kota Solo tidak bisa menjadi patokan tingkat kunjungan wisata. Apalagi perputaran ekonomi. Pasalnya, kebanyakan kendaraan selama musim Lebaran hanya melintas saja. Tidak singgah di Solo.

“Yang bisa jadi patokan nanti pajak. Kalau pajaknya meningkat berarti jumlah kunjungan dan ekonomi di Solo meningkat. Itu saja,” kata Rudy.

Pantauan Timlo.net di sejumlah kawasan kuliner selama tiga hari terakhir menguatkan pernyataan Rudy. Kawasan Galabo, Jalan Ronggowarsito di depan Mangkunegaran, dan Jalan Kenanga di Badran penuh sesak oleh pengunjung.

Bahkan di Galabo yang baru diresmikan 10 Juni lalu pengunjung harus menunggu hingga 15 menit untuk mendapatkan kursi kosong.

“Kebanyakan yang beli dari luar kota,” kata salah satu pedagang Galabo, Haryati.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge