0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Takbir Keliling, Bawa Obor Keliling Kampung

Suasana takbir keliling di Kampung Sewu, Jebres, (foto: Heru Murdhani)

Solo — Suasana khusyuk sekaligus meriah tercipta ketika ratusan anak-anak di Kampung Sewu, Jebres, mengumandangkan takbir, Kamis (14/6) malam. Sambil membawa obor dan pernik-pernik lainnya, ratusan anak dan beberapa remaja pendamping ini berkeliling kampung untuk merayakan hari kemenangan.

“Tarling ini diikuti oleh jamaah dari 10 masjid di kelurahan Sewu,” ujar Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah, Rahmad Santoso.

Diantara anak-anak tersebut tampak sebuah replika kabah, masjid, dan Bahtera Nuh. Selain itu spanduk kecil dan lampu-lampu LED juga dibawa turut memeriahkan suasana.

Peserta yang kebanyakan adalah anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Rute perjalanan yang cukup jauh tak tampak membuat mereka kelelahan. Malah makin semangat mengumandangkan takbir.

Rute takbir yang diawali dari Lapangan Sewu menuju Jalan Gotong Royong dan berakhir di SMP Modern Islamic School Surakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan renungan dan makan malam bersama.

“Kegiatan ini sudah bertahun-tahun kita laksanakan. Ke depan semoga anak-anak ini menjadi insan yang baik dan berguna,” jelas dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge