0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

161 Warga Binaan Rutan Solo Diusulkan Dapat Remisi Lebaran

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Solo, Solichin  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 161 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Kota Solo diusulkan menerima remisi di Hari Raya Idul Fitri. Rencananya, pemberian surat remisi akan dilakukan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo atau yang mewakili setelah Salat Ied.

“Usulan kami ada 161 warga binaan mendapat remisi. Dari jumlah tersebut, 90 warga binaan yang SK-nya turun,” terang Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Solo, Solichin, Kamis (14/6) siang.

Dikatakan, SK remisi yang sudah turun akan diberikan langsung kepada warga binaan. Sementara itu, SK remisi yang belum turun informasinya berkasnya masih diteliti tim dari Kemenkumham.

“Kami berharap SK remisi yang belum turun segera turun akhir bulan ini. Sebanyak 161 warga binaan yang diusulkan menerima remisi perinciannya yakni kasus krimial khusus atau narkoba sebanyak 69 orang, kasus kriminal umum sebanyak 91 orang, dan satu orang warga binan kasus Tipikor,” kata dia.

Sementara, Kepala Rutan Solo Muhammad Ulin Nuha, mengungkapkan warga binaan yang diusulkan menerima remisi Lebaran harus beragama Islam, telah menjalani penahanan selama enam bulan, tidak pernah melakukan kesalahan, dan lainnya. Rutan Solo dalam memberikan remisi kepada warga binaan transparan.

“Kami mencatat rata-rata warga binaan yang menerima remisi ini telah menjalani penahanan di Rutan Solo lebih dari  dua tahun,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge