0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Diharap Maklum Terkait Lamanya Waktu Lampu Merah

Kawasan Perempatan Kelurahan Sumber yang baru dipasang rambu APILL (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengaturan arus lalu lintas dengan cara intervensi terhadap Alat Pembawa Isyarat Lalu Lintas (APILL) dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Intervensi APILL dilakukan di ruang Control Center (CC) Room CCTV Dishub Kota Solo.

“Jadi, kami mohon supaya masyarkat Kota Solo maklum. Dengan adanya intervensi yang kami lakukan, membuat waktu proses lampu merah APILL menjadi bertambah di salah satu ruas jalan,” terang Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo kepada Timlo.net, Kamis (14/6) siang.

Diakui, tak sedikit keluhan masyarakat yang berdatangan terkait lamanya durasi berhenti APILL. Terkait hal tersebut, pihaknya telah memberikan penjelasan mengingat langkah tersebut adalah upaya terbaik yang harus dilakukan.

“Setelah kita jelaskan, mereka yang tadinya mengeluh akhirnya paham dan mengerti,” jelas Ari yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggaraan Masa Angkutan Lebaran 2018 di Solo itu.

Meski begitu, lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan tindakan lain untuk mengantisipasi kemacetan dalam mudik Lebaran 2018. Seperti memasang pembatas jalan berupa barikade di titik-titik keramaian Kota Solo.

Ini dilakukan agar pengguna kendaraan tak memotong jalan yang bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge