0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

1.300 TNI/Polri Siap Amankan Kepulangan Jokowi

Personel gabungan disiagakan untuk mengamankan kepulangan Presiden Jokowi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebayak 1.300 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo. Rencananya, Jokowi dijadwalkan bakal pulang kampung saat Lebaran pada, Jumat (15/6) besok.

“Untuk kepastiannya kita juga belum dengar. Tapi, kita siagakan personel untuk menyambut kepulangan beliau,” terang Komandan Satpam Wilayah Kota Solo dan sekitarnya yang juga Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono, Kamis (14/6).

Dikatakan, Presiden datang ke Solo dalam rangka mudik untuk bertemu dengan keluarga di Solo. Ia memprediksi, Jokowi tidak akan lama di Solo seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

“Kemungkinan, sehari atau maksimal dua hari di Solo,” kata Widi yang juga menjabat sebagai Danrem 074/ Warastratama ini.

Widi mengaku, belum ada agenda menonjol yang diketahuinya hingga saat ini. kemungkinan, Jokowi bakal membagikan sembako seperti yang diadakan setiap tahun di Kawasan Gedung Graha Saba.

“Untuk agendanya di Solo, kami belum tahu pasti. Yang terakhir kami dengar, beliau akan melaksanakan open house di Istana Bogor besok,” katanya.

Meski belum mengetahui agenda kegiatan presiden Jokowi di Solo, Widi menegaskan ribuan personel telah siap siaga melaksanakan pengamanan wilayah. Kesiapan personel juga telah dicek dalam apel gelar pasukan Kamis pagi tadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge