0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mudik-Balik ke Jakarta Gratis, Catat Tanggal Pendaftarannya

Kendaraan pemudik yang diangkut truk tiba di Terminal Tirtonadi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Layanan Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan akan mulai mendaftar pemudik pada Senin-Rabu (18-20/6). Pendaftaran ini dilakukan khusus bagi pemudik gratis yang menggunakan sepeda motor.

“Bisa langsung dibawa sepeda motornya ke Terminal Tirtonadi, untuk kemudian kita daftar kembali dan akan kita kirim ke Jakarta,” ujar Koordinator Terminal Tipa A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, Rabu (13/6) siang.

Joko mengatakan, pendaftaran ini dikhususkan bagi pemudik yang mengikuti mudik-balik. Sedangkan bagi pemudik yang hanya mengikuti program mudik saja, diperlukan pendataan kembali.

“Kan ada yang mudik dan balik, ada yang hanya mudik saja, balik sendiri. Kalau yang mudik-balik bisa langsung mendaftar, dengan membawa formulir yang sudah diisi dari jakarta, sambil membawa kendaraan. Tapi bagi yang hanya mudik saja, kemudian ingin ikut balik, harus mendaftar kembali secara khusus,” urai dia.

Ditambahkan, pihaknya telah mewanti-wanti bagi sepeda motor yang hendak masuk ke terminal, untuk melalui pintu darurat timur. Pintu ini akan khusus dibuka bagi masuknya sepeda motor pemudik. Alasannya adalah, pintu depan terminal dikhususkan bagi bus yang akan masuk ke terminal.

“Nanti kalau masuk lewat depan bahaya, karena itu jalur khusus bus. Belum lagi kalauereka datang berombongan, bisa macet jalannya, karenanya kita fasilitasi pintu darurat,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge