0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Layanan Motis, Ratusan Motor Tiba di Solo

Sejumlah motor yang diangkut dengan KA diturunkan di stasiun (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Ratusan unit sepeda motor yang difasilitasi dalam program mudik motor gratis oleh Kementrian Perhubungan mulai berdatangan ke Kota Solo. Program mudik motor gratis (Motis) yang diangkut menggunakan layanan KA tersebut mulai dilakukan sejak Sabtu (9/6).

“Hingga Senin (12/6) kemarin jumlah kendaraan yang sudah diturunkan di Stasiun Purwosari mencapai 352 unit,” kata Junior Manajer Angkutan Barang PT KAI Daop VI Yogyakarta Sugiyanto kepada wartawan, Selasa (13/6).

Total unit motor yang diturunkan di Purwosari itu terbagi dalam waktu tiga hari. Dengan rincian, tanggal (9-10/6) ada 243 motor, sedangkan untuk tanggal (11/6) ada 109 motor.

Jumlah angkutan Motis yang dilayani PT KAI pada tahun ini disebutkannya berjumlah 18 ribu. Angka itu meningkat dari rencana sebelumnya yang hanya 16 ribu. Sedangkan jalur yang digunakan untuk mengangkut kendaraan itu, pihaknya mengaku ada tiga lintasan. Yakni  lintas utara, selatan 1, dan selatan 2.

“Kalau untuk yang satu jalur dengan Solo, ada tiga titik pemberhentian. Yaitu Stasiun Lempuyangan, Klaten dan Purwosari,” tandasnya.

Tidak hanya untuk layanan mudik, menurutnya program yang dilakukan oleh Kemenhub itu juga melayani untuk arus balik. Untuk arus balik, jadwal angkutnya akan dimulai pada 19 Juni mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge