0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Golkar Andalkan Kemenangan Pemilu di Jateng

Ketum Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemenangan calon bupati Karanganyar, Juliyatmono di Pilbup diandalkan mendorong kebangkitan Partai Golkar. Hal itu akan mempengaruhi kans parpol berlambang beringin itu memenangi Pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

“Dengan koalisi tujuh partai yang memiliki 35 kursi di DPRD Karanganyar, pasangan Yuli (Juliyatmono)-Rober bisa menang. Optimistis, karena dukungan sudah mayoritas,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat membuka konsolidasi pemenangan cabup-cawabup Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto dan peresmian gedung DPD Partai Golkar Karanganyar, Selasa (12/6) sore.

Sesuai perhitungannya, pasangan itu bakal mendulang suara maksimal di Pilbup Karanganyar. Juliyatmono yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar diprediksi meraup 70 persen suara sah. Kemenangan kader terbaik Golkar itu di Pilbup dipercaya linier dengan Pilgub Jateng, dimana Golkar menjadi salah satu Parpol pengusung Ganjar-Yasin.

Ia tak menginginkan parpolnya kembali terpuruk seperti pada Pemilu 2009 dan 2014. Airlangga menyebut, posisi Golkar tidak menguntungkan di dua Pemilu tersebut.

“Jateng saat ini masih menjadi pendulum yang memberatkan, dibandingkan Jabar dan Jatim. Sehingga ke depan, harus mendongkrak Jateng untuk memenangkan pileg. Manfaatkan momentum Pilkada untuk bangkit. Bagaimana mentransformasi kemenangan di Karanganyar menjadi kemenangan Golkar,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge