0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kenapa Kapolres Wonogiri Mengunggulkan Timnas Brazil, Ini Kisahnya

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seputar dukungan Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede terhadap tim Brazil di ajang Piala Dunia 2018, ternyata ada kisah unik dibaliknya. Konon, nama depan orang nomor satu di jajaran kepolisian Wonogiri ini ada kaitannya dengan salah satu nama pemain Brazil kala itu.

“Saya pegang Brazil. Ya, karena saya suka dengan gaya permainan mereka, dan saya yakin Brazil bisa melenggang pada laga-laga berikutnya hingga final. Tapi yang jelas Brazil itu ada sangkut pautnya dengan nama saya,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Selasa (12/6).

Dengan gaya bercanda, Kapolres menceritakan soal nama depannya yakni Robertho. Konon, nama tersebut merupakan pemberian orang tuanya yang terobsesi pada salah satu pemain sepak bola asal Brazil kala itu. Namun, siapa pemain tersebut Kapolres tak mau menyebutkan.

“Nama depan Robertho itu kan sama seperti salah satu pemain Brazil, tapi tidak tahu pemain yang mana yang tahu bapak saya, kan jaman dulu pas waktu itu televisinya saja masih hitam putih,” kelakar Kapolres.

Bahkan, Kapolres mengakui bahwa dirinya penggila bola. Tak hanya itu, cintanya pada bola, di tengah peperangan kala dirinya ditugaskan dalam satuan Pasukan Garuda yang bertugas menjaga perdamaian di Sudan beberapa tahun silam.

“Waktu itu saya masih berpangkat AKP saat dikirim ke Sudan. Dan kebetulan itu musim piala dunia, jadi terpaksa kita mencari sinyal, dengan mencari parabola maklum wilayah yang dijadikan bascamp itu di gurun, nontonnya saja di ruang makan,” katanya.

Kapolres juga memprediksi bahwa skuad Brazil mampu menembus setiap laga dan mampu menjadi yang terhebat setelah empat tahun Brazil terpuruk. Namun, pada gelaran piala dunia sebelumnya, Kapolres mengaku mengunggulkan tim Belanda yang pada akhirnya tim dari negeri kincir angin itu gagal menjadi yang pertama.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge