0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

H-3 Lebaran, Kawasan Alun-Alun Klaten Dipadati Pengunjung

Sejumlah Polwan Polres Klaten menggelar patroli dialogis di salah satu pusat perbelanjaan (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Memasuki H-3 Lebaran, arus kendaraan di kawasan Alun-Alun Klaten mulai ramai. Bahkan pusat perbelanjaan maupun Pasar Induk Kota di kawasan tersebut mulai diserbu pengunjung.

“Pusat perbelanjaan sudah mulai ramai dipadati pengunjung. Sedangkan situasi lalu lintas ramai lancar, tidak ada kemacetan,” kata Wakil Kepala Pos Pengamanan (Waka Pospam) III Alun-Alun Klaten, Ipda Nahrowi, Selasa (12/6).

Dari pantauan, sejumlah polwan bersenjata laras panjang dari unit Sabhara juga melakukan patroli dialogis di dalam mal maupun toko emas di kawasan Alun-Alun. Mereka menyapa pengunjung seraya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati jika ada tindakan kejahatan seperti pencopet.

“Kami di Pospam III melalui pengeras suara mengimbau kepada pengunjung agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil atau motor. Hal ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan pecah kaca,” tandas Ipda Nahrowi.

Salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan, Dedy Setyawan asal Tabanan, Bali merasa senang dengan kehadiran kepolisian tersebut. Patroli yang dilakukan di pusat perbelanjaan menjadi lebih aman dan nyaman.

“Enggak merasa takut dengan kehadiran polisi. Saya harap kegiatan patroli seperti ini terus digiatkan selama Lebaran,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge