0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Kebakaran Saat Lebaran, Ratusan Personel Damkar Disebar

Pos Pemadam Kebakaran Kota Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mengantisipasi kebakaran tempat tinggal selama Lebaran, Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Solo menyiagakan sebanyak 100 personel yang tersebar di delapan titik pos. Seluruh personel Damkar Kota Solo bersiaga ekstra mengingat potensi kebakaran yang terjadi lebih susah untuk dikendalikan.

“Seluruh personel kita terjunkan penuh. Tidak ada yang libur, semua lembur,” terang Kepala Damkar Kota Solo, Gatot Sutanto kepada Timlo.net, Selasa (12/6) siang.

Delapan pos Damkar, tersebar dibeberapa wilayah. Antara lain, simpang tiga Faroka, simpang tiga Sumber, Jalan A Yani, Pos Kota Barat, Pos Gading, Pos Pedaringan, Kawasan Jurug dan Kawasan Beteng Vastenburg. Seluruh mobil pengangkut air juga di standby kan di titik-titik tersebut.

“Kita sebar ke delapan titik untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin ditimbulkan akibat arus mudik,” jelas Gatot.

Terkait susahnya pemadaman dalam momentum mudik lebaran ini, Gatot mengaku lantaran rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Artinya, sama sekali tidak ada upaya yang dilakukan pemilik rumah dalam mengatasi api yang terus membesar.

“Misalnya, pemilik rumah pergi mudik. Jika ada kebakaran, pasti diketahuinya setelah api membesar. Nah, maka dari itu dilakukan langkah penyebaran untuk memudahkan kami menjangkau kawasan-kawasan di Kota Solo,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge