0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siapkan Lahan Parkir Baru, WGM Siap Sambut Pengunjung

Obyek Wisata WGM (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selama libur Lebaran ada target besar yang dicanangkan Pengelola obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri yakni menarik pengunjung sebanyak 100 ribu orang dalam sepuluh hari. Oleh sebab itu, telah disiapkan lahan seluas satu hektar untuk area parkir kendaraan pengunjung.

“Kalau Lebaran tahun lalu pengunjung mencapai 101 ribu dari target 100 ribu. Tahun ini kami yakin tercapai dan terpenuhi 100 ribu,” ungkap Kepala UPT Obyek Wisata WGM, Pardianto, Senin (11/6).

Pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai, sebagaimana tahun lalu. Untuk mencapainya pihaknya sudah menyiapkan berbagai hiburan menarik. Misalnya orkes melayu di panggung hiburan maupun prosesi andum 1000 ketupat Lebaran secara gratis.

“Nanti ada ketupat dengan nomor doorprize, serta ketupat siap santap, hasil sumbangan teman-teman pedagang di waduk. Doorprizenya ada barang elektronik, voucher, dan lainnya,” sebut dia.

Sejumlah wahana juga dipersiapkan menyambut kedatangan wisatawan. Diantaranya rumah pohon, ruang film tiga dimensi, maupun ruang lukisan tiga dimensi. Juga ada kampung galau, omah jungkir, taman satwa, wahana perahu wisata, dan lainnya.

“Untuk area parkir telah disiapkan lahan satu hektar disisi barat area parkir lama. Nanti itu sebagai area parkir sepeda motor, kalau masih ada ruang tidak menutup kemungkinan mobil akan dimasukkan. Kami yakin ketika puncak liburan, tidak ada kemacetan diloket tiket,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge