0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

(sumber: Spothood.com)

Timlo.net – Siapa yang tak suka wisata kuliner? Apalagi wisata kuliner di Bandung? Bandung memang menjadi surga wisata kuliner. Banyak orang yang pergi wisata ke Bandung dan merasa kurang lengkap apabila tidak mencicipi kuliner yang ada di Bandung. Untuk itulah, beberapa destinasi tempat wisata di Bandung yang bernuansa kuliner ini cocok untuk kamu kunjungi.

Mie Kocok Pak Haji Endan

sumber: OpenRice Indonesia

Tempat wisata di Bandung yang beralamat di sebelah Ruko Kartika Sari Cabang Jukut ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang paling banyak dikunjungi oleh banyak konsumen. Apa sih keistimewaan mie kocok Pak Haji Endan ini? Mie-nya sendiri terbuat dari mie yang pipih dan kenyal dan terasa sangat lembut.

Selain itu, kuahnya yang sangat lezat dan melekat di lidah kamu membuat kamu semakin ketagihan setelah mencicipi mie kocok ini. harga satu porsi mie kocok ini juga sangat terjangkau, yakni Rp 15.000 saja lho. Dengan harga yang sangat murah itu, kamu akan mendapatkan kenikmatan mie kocok yang tiada duanya.

Batagor Ihsan

sumber: Foody.id

Salah satu wisata kuliner hits lainnya di Bandung adalah batagor Ihsan. Batagor memang menjadi salah satu jajanan khas Bandung yang telah terkenal di banyak wilayah di Indonesia. Mengapa batagor Ihsan ini sangat populer di lidah para pecintanya? Karena rasa dari batagornya memang benar-benar autentik. Selain itu, harga yang sangat murah juga menjadi magnet tersendiri bagi para penikmat kuliner batagor khas Bandung.

Prasmanan Ceu Umar

sumber: Spothood.com

Salah satu keistimewaan makanan prasmanan adalah kita bebas memilih jenis makanan atau lauk apapun yang kita inginkan dengan jumlah yang sesuai kebutuhan kamu. Nah, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Bandung, kamu juga bisa mencicipi makanan prasmanan di Ceu Umar.

Lokasinya pun tak jauh dari pusat kota dan alun-alun Kota Bandung. Lebih tepatnya di pinggir jalan sebelum belokan Braga. Tenang, warung prasmanan ini buka dari jam 9 malam hingga 4 subuh.

Cocok kan untuk kamu yang sedang mencari menu santap sahur saat Ramadan. Menu makanan yang disajikan di salah satu tempat wisata di Bandung ini adalah menu khas Sunda. Harganya pun dibanderol dengan cukup murah lho.

Lotek Macan

sumber: Sebandung.com

Lagi ngidam lotek? Tenang, di Bandung tersedia Lotek Macan yang berlokasi di Jalan Macam no 1, daerah Lodaya, Bandung. Namun di kedai ini bukan hanya menyediakan lotek saja, tapi juga ada es kolak yang memiliki rasa sangat lezat.

Spesialnya, para pembeli dipersilahkan untuk memilih isian dari es kolak sesuai dengan keinginannya. Harganya juga sangat terjangkau. Harga maksimal di kedai ini adalah Rp 25.000. Sudah terbayang kan betapa enaknya lotek ditemani dengan es kolak yang sangat segar.

Mie Merapi

sumber: Indonesia Resto Guide

Memiliki nama yang cukup membuat penasaran, ternyata rasa dari mie merapi ini juga bisa membuat para penikmatnya menjadi ketagihan. Mie berkuah dengan bumbu khas rempah sehingga menciptakan kuliner dengan rasa yang sangat unik dan lezat, membuat lidah tak berhenti bergoyang.

Di mie merapi ini memiliki 3 macam kuah yang memiliki rasa berbeda, yakni rasa kare, kuah kampung, serta kuah merapi. Namun, yang paling menjadi rekomendasi ketika kamu berkunjung ke kedai ini adalah kuah kampungnya yang sangat menggugah selera.

Harga yang ditawarkan di kedai ini sangat bervariasi, namun dijamin tetap murah, yakni sekitar Rp 20.000 saja.

Bakso Hot Jeletot

sumber: Foody.id

Tempat wisata di Bandung bernuansa kuliner selanjutnya adalah bakso hot jeletot. Sudah terbayang kan bagaimana rasa pedasnya? Bagi kamu yang tak suka dengan sensasi pedas, jangan sekali-sekali kamu mencoba bakso ini ya? Karena dijamin kamu baka kepedesan.

Tapi, tidak berarti kamu tidak bisa mengunjungi kedai bakso ini ya karena kini juga tersedia bagi kamu yang tak suka pedas karena telah tersedia banyak variasi bakso yang nggak pedas. Bumbu kuah bakso disini memang terasa sangat khas yakni rasa yang pedas dan kuah yang gurih. Dijamin bakal ketagihan kalau kamu mencoba bakso ini. (*/)

 

 

 

 

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge