0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ekspresi Turis Belanda Saat Berendam di Umbul Kemanten

Didi Sewuster, turis asal Belanda saat berendam di Umbul Kemanten, Klaten (foto: A Wijaya)

Klaten – Destinasi wisata air di Kabupaten Klaten tidak hanya digandrungi wisatawan domestik. Pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, Didi Sewuster (21), seorang bule asal Belanda ternyata juga kesengsem dengan pesona umbul-umbul di kabupaten berjuluk “Bersinar” ini.

“Saya mengetahui dari internet ada tiga objek wisata mata air di Klaten yaitu Umbul Ponggok, Objek Mata Air Cokro (OMAC) dan Umbul Kemanten. Ternyata suasananya di sini sungguh alami dan masih asri,” kata Didi saat ditemui di Umbul Kemanten di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo.

Perempuan yang tengah mengenyam pendidikan di Academie Verloskunde Maastricht ini mengaku hendak menghabiskan waktu di Klaten selama dua minggu. Hal ini bermula dari perkenalannya dengan komunitas Bina Lingua. Sebuah komunitas yang berisi relawan maupun pengajar Bahasa Inggris.

Ditanya Timlo.net mengenai kesannya berendam di mata air Umbul Kemanten, Didi yang berasal dari kota Eindhoven ini menyebut, “Super mooie locatie in Klaten. Heerlijk om je te verfrissen in de echte natuur. Omdat dit echt natuurwater is, kan je goed afkoelen van het warme weer. Het water is kraakhelder en je kan kleine visjes tegekomen! Deze plek is echt een aanrader.

“Lokasi super bagus di Klaten. Luar biasa untuk menyegarkan diri Anda di alam nyata. Karena ini benar-benar air alami, Anda bisa mendinginkan cuaca hangat. Airnya jernih dan Anda bisa mendapatkan ikan kecil. Tempat ini sangat direkomendasikan,” sebutnya jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge