0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Arus Mudik di Klaten Masih Lancar, Ini Imbauan Kapolres

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono saat mengecek kondisi arus lalu lintas di simpang empat Pospam Tegalyoso (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Klaten pada Sabtu (9/6) atau H-6 Lebaran terpantau lancar. Perjalananan para pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat masih seperti hari-hari biasa.

“Pada H-6 ini masih terpantau landai, aman, lancar dan terkendali. Belum ada simpul- simpul penumpukan kendaraan yang kita prediksi terjadi kemacetan,” kata Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Sabtu (9/6).

Ditemui di sela pemantauan Pos Pengamanan (Pospam) Tegalyoso di simpang empat RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, Kapolres menyebutkan, volume kendaraan dari arah Solo maupun Yogya yang masuk ke wilayah Kabupaten Klaten belum terjadi kepadatan.

“Di Yogya masih landai. Saya cek sendiri, termausk wilayah perbatasan Prambanan. Namun demikian, didukung elemen masyarakat lainnya kita tetap memberikan layanan yang terbaik lewat keberadaan enam Pospam,” kata AKBP Juli.

Selain itu, Kapolres mengimbau pemudik memastikan sepeda motor maupun kendaraan pribadinya agar dalam kondisi prima selama menempuh perjalanan. Pemudik sebaiknya beristirahat untuk memulihkan stamina  jika kondisinya mulai lelah atau mengantuk.

“Tetap utamakan keselamatan. Caranya, lengkapi surat-surat kendaraan, cek perlengkapan kendaraan dan jangan membawa barang bawaan melebih ketentuan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge