0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ramadan, Jaringan Teater Pelajar Gelar Pentas Amal

Solo — Jaringan Teater Pelajar (JTP) Solo mengadakan pentas amal bagi Panti Jompo. Pentas amal ini rencananya akan digelar pada Jumat (8/6) malam. Pertunjukan bakal dimulai setelah usai sholat Tarawih.

“Anggota kita kan kebanyakan pelajar, kita ingin beramal ke panti jompo, tapi kita tidak punya uang. Tapi kita punya kreativitas yang bisa dipertontonkan dalam bentuk seni teater, nah ini yang kita jual, hasilnya kita sumbangkan,” ucap salah satu koordinator JTP, Arief Fadloli, Kamis (7/6).

Arif mengatakan ada banyak sajian yang akan dipentaskan. Beberapa kelompok teater, seperti Teater Kosong SMA Negeri 1, Teater Ciman SMA Negeri 2, Teater Tulang SMA Negeri 6, dan teater Lintang dari SMA Negeri 8 Solo telah bersedia menjadi pengisi acara.

“Selain itu ada juga kelompok-kelompok lain, seperti Malam Sastra Solo, Kelompok Kerja Teater Akar, dan lainnya yang tidak berbasis pelajar juga ikut dalam acara amal ini,” ujar dia.

Pertunjukan musik, puisi, teater, serta lelang baju pantas pakai bakal menghiasi acara yang rencananya digelar di Rumah Bloger Indonesia ini. Arif berharap acara ini bisa memikat penonton untuk datang dan menyumbangkan sedikit uang bagi kegiatan amal ini.

“Tiketnya Rp 5.000, tapi kalau mau bayar lebih juga boleh. Yang jelas nanti kita bakal berlebaran sama ibu-bapak di Panti Jompo, kita berupaya untuk menghibur mereka yang tinggal disana,” lanjutnya.

Sementara, salah seorang pengurus JTP yang lain, Yogi Swara Manitis Aji mengatakan, sebelumnya telah diadakan kegiatan penggalangan dana dari mantan anggota JTP.

“Ya kan anggota JTP yang dulu kan sudah pada kerja, jadi bisa menyumbang juga. Selain itu kita mengumpulkan pakaian pantas pakai yang kita jual untuk mendapatkan dana bagi acara bakti sosial ini,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai Panti Jompo, pria yang juga aktivis teater Solo ini mengatakan, saat ini sedang ada tim yang tengah mensurvei beberapa Panti Jompo di Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge