0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota DPR RI Bantah Sukoharjo Kandang Teroris

Aria Bima (timlo.net/putra kurniawan)

SukoharjoImage Kabupaten Sukoharjo yang dianggap sebagai gudang teroris dibantah keras oleh anggota DPR RI, Aria Bima. Pasalnya, melalui momen Ramadan banyak kegiatan yang mencerminkan adanya toleransi serta keharmonisan antar umat Islam maupun dengan umat lainnya.

“Kita lihat bersama seperti kegiatan pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya yang jauh dari unsur intoleransi, bahkan terjadi keharmonisan diantara mereka. Dan Sukoharjo sebagai pusat pergerakan kalangan ekstrim ternyata tidak nampak sama sekali,” kata Aria Bima, usai kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan pengajian, Selasa (5/6).

Selama ini, politisi PDI Perjuangan ini, rutin menggelar acara pengajian di sekitar komplek rumah keluarganya di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga mampu meredam ataupun bisa menghilangkan faham-faham radikalisme yang menjurus ke arah tindakan terorisme.

Pihaknya juga sangat optimis suasana yang harmonis dan damai dapat terbentuk melalui peran warga di setiap RT maupun RW nya masing-masing. Dengan demikian, dapat terpantau jika ada bibit-bibit faham radikalisme yang mulai tumbuh, dan bisa segera diatasi oleh warga setempat.

“Saya yakin di setiap RT seluruh warganya tidak menginginkan ada salah satu warganya yang terjerumus ke tindakan radikal maupun terorisme. Dan semangat seperti ini harus dijaga setiap komponen masyarakat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge