0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jenis Kepribadian Seseorang Dilihat Dari Konten Instagramnya

Instagram. (ubergizmo. com )

Timlo.net—Suka atau tidak, Instagram menjadi sebuah bagian integral dari kehidupan generasi saat ini. Para pengguna mengunggah berbagai jenis foto dan video dalam akun Instagram mereka. Entah itu foto makanan, binatang peliharaan, pasangan Anda atau swafoto.

Menurut penelitian para psikolog Harvard, foto-foto yang Anda unggah di Instagram mengungkap banyak hal tentang kepribadian Anda. Dari konten yang Anda unggah, terungkap jika Anda bertanggung jawab, populer atau bahkan depresi, tulis The Independent.

Jika seseorang kerap mengunggah foto-foto pasangan, ternyata hal ini tidak menandakan jika dia penyayang. Tapi jika dia merasa tidak aman dengan hubungannya. Ahli hubungan menyatakan jika foto-foto seperti ini digunakan untuk menutupi masalah dalam hubungan. Sedangkan jika dalam foto-foto itu tertulis kata-kata seperti “sayangku”, “pacarku”, “suamiku”, “istriku” dan sejenisnya, sang pemilik akun adalah seseorang yang posesif.

Di sisi lain, jika seseorang mengunggah swafoto di mana dia berdandan atau berpakaian yang baik, orang itu biasanya memiliki disiplin diri dan rapi. Jika seseorang mengunggah dirinya melakukan aktivitas yang serius atau dewasa, dia ingin terlihat lebih tua dari usianya.

Ada juga pengguna yang suka mengunggah swafoto saat mereka berolahraga. Penelitian mengungkap jika orang yang suka menekankan pada perkembangan fitness dan penampilan fisik di sosial media adalah orang narsis.

Selain, menilai kepribadian berdasarkan foto, para ahli menyimpulkan jenis filter foto juga mengungkapkan sesuatu. Misalnya, pengguna yang kerap menggunakan filter warm seperti Valencia cenderung lebih populer di antara temannya. Sedangkan orang yang kerap menggunakan filter Inkwell atau hitam putih adalah orang yang depresi.

Para peneliti dari Harvard University baru-baru menemukan hal yang unik. Para dokter bisa dengan akurat mendiagnosa depresi pada pasien hanya dengan melihat akun Instagram mereka. orang yang depresi cenderung mengunggah foto dengan warna hitam, abu-abu dan biru yang lebih gelap.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge