0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa Sekolah Musik Kunjungi Lokananta

(foto: Heru Murdhani)

Solo – Sebanyak 80 anak siswa sekolah musik Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD) mengunjungi Studio Lokananta Solo. Kedatangan mereka bukan tanpa sebab, mereka memperingati Hari Kelahiran Pancasila dengan menyanyikan lagu Indoneisa Raya sebanyak tiga stanza di Lokananta.

“Ini sebagai pembangkit memori kolektif kita, sekaligus mengenalkan anak-anak kita bahwa Indonesia Raya, diciptakan dalam tiga tanza,” ungkap Bagian Penelitian dan Pengembangan GRSD Solo, Joko Santoso, Jumat (1/6).

Joko mengatakan selain memperkenalkan kembali lagu Indonesia Raya tiga stanza, GRSD ingin menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak-anak didik mereka. Tak hanya anak-anak, orang tua siswa pun juga diundang dalam kegiatan itu.

foto: Heru Murdhani

Siswa yang hadir diperdengarkan piringan hitam lagu Indonesia Raya koleksi Lokananta. Setelah itu siswa diminta menyanyikan secara bersama-sama dengan panduan lirik dari layar proyektor.

“Memang tidak semua hafal Indonesia Raya tiga stanza, tetapi ini bisa menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge