0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus “Koboi Kleco”, Tersangka dan Korban Berdamai, Tapi…

Tersangka Peta Ockytarita saat mengacungkan senjata air gun ke arah korban di Kawasan Kleco, Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tersangka pengemudi mobil yang mengeluarkan air gun dan menembak pengemudi sepeda motor (kasus “koboi Kleco”) akhirnya berdamai dengan korban. Meski begitu, Satreskrim Polresta Solo masih terus melengkapi berkas kasus.

“Keduanya (tersangka dan korban —Red) sudah menyatakan berdamai, baik secara lisan maupun disertai bukti pernyataan. Namun, perdamaian yang dilakukan antara keduanya tidak serta merta menghentikan berjalannya kasus ini. Saat ini, masih kami lengkapi berkas kasus tersangka Peta Ockytarita,” terang Plh Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo kepada Timlo.net, Senin (28/5).

Sebelumnya, korban berinisial AM mengendarai sepeda motor melaju di Jl Slamet Riyadi ke arah barat. Saat bersamaan, tersangka Peta Ockytarita (26) warga Kecamatan Laweyan, Solo mengendarai mobil jenis Mitsubishi Pajero melaju ke arah yang sama. Tiba-tiba, mobil tersangka bersenggolan dengan motor korban.

Korban yang nyaris terjatuh lalu kesal dan menggedor mobil milik tersangka. Namun, justru tersangka mengeluarkan pistol jenis air gun dan ditembakkan ke arah motor korban sebanyak dua kali.

Tak cuma itu, tersangka juga sempat mengejar korban ke arah Kampus UMS, Pabelan, Kartasura. Tersangka kembali melepaskan tembakan dua kali. Satu mengenai punggung korban dan satu peluru meleset.

“Perdamaiannya sudah dilakukan akhir pekan kemarin. Nantinya, surat pernyataan damai ini akan kita lampirkan dalam berkas yang kita susun untuk menjadi pertimbangan. Kalau masalah kasusnya tetap jalan terus,” kata AKP Sutoyo.

Terkait kasus tersebut, Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, agar pengguna kendaraan di jalan raya tak mudah terpancing emosi. Kondisi jalanan yang padat serta dikejar waktu, membuat pengguna kendaraan stres hingga melakukan tindakan di luar akan sehat.

“Maka dari itu, kedepankan sikap teloransi. Jangan mengedepankan emosi. Hargai sesama pengguna kendaran, jangan ingin menang sendiri,” kata Kapolresta.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge