0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Alasan CEO Twitter Tidak Mau Pakai Laptop

Jack Dorsey. (indy100.com)

Timlo.net—Kecanduan ponsel adalah masalah yang kerap dialami saat ini. Banyak orang di abad ke-21 ini menderita kecanduan ini. Terus menerus mengecek Twitter, Instagram atau WhatsApp adalah yang kerap dilakukan masyarakat modern.

Tapi CEO Twitter Jack Dorsey bahkan tidak punya laptop. Dalam konferensi pers Twitter di Sydney, Australia minggu lalu, Jack mengungkap dia hanya memakai smartphone. Saat itu, pria berusia 41 tahun itu ditanya mengenai kebiasaan onlinenya dan bagaimana dia menggunakan smartphone.

“Saya tidak punya laptop, tidak, saya melakukan semuanya dari ponsel. Hal ini penting bagi saya karena saya mematikan notifikasi dan untuk saya, satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi saya hanya memakai satu aplikasi dan saya benar-benar bisa fokus pada apa yang ada di depan saya dibandingkan semuanya muncul di depan saya seperti halnya yang saya lakukan pada laptop,” terang Jack dilansir dari Indy100.com.

Jack lalu menyatakan jika kebanyakan smartphone terbaru bisa melakukan hal-hal yang kebanyakan laptop tidak bisa. Jadi kenapa Anda butuh keduanya? Dia juga mengaku dia menggunakan aplikasi suara dan pendiktean untuk menulis pesan. Jadi dia tidak perlu mengetik dengan keyboard kecil yang tidak nyaman.

Rapat Twitter juga terdengar menarik. Karena saat rapat semua laptop dan smartphone ditutup atau dimatikan. “Saat kami rapat, ponsel dimatikan, laptop ditutup jadi kami bisa fokus dan tidak hanya menghabiskan satu jam bersama tapi membuat waktu itu berarti—dan jika waktunya 15 menit, maka 15 menit, kami lantas melanjutkan aktivitas dalam hidup kami. Jika ponsel kami menyala, jika laptop kami menyala dan semua notifikasi muncul, kami akan terganggu,” terangnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge