0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

NFC iPhone Kelak Bisa Dipakai Untuk Buka Pintu

iPhone X Black. (ubergizmo.com)

Timlo.netChip NFC pada iPhone biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran lewat Apple Pay. Akan tetapi, menurut pemberitaan baru, Apple akan mengizinkan pengguna melakukan lebih banyak hal dengan chip NFC. Contohnya, suatu saat pengguna bisa membuka pintu dengan chip near-field communication (NFC).

The Information memberitakan jika Apple akan merilis pembaruan besar untuk chip NFC pada iPhone pada konferensi pengembang tahunan bulan depan. Pembaruan itu akan mengizinkan iPhone untuk membuka kunci pintu cerdas. Bahkan membayar tiket transportasi umum.

Media itu menambahkan jika para pegawai Apple sudah memiliki akses fitur-fitur baru ini. Mereka menggunakan iPhone untuk mengakses kantor dan bangunan di markas Apple di Cupertino, California. Membuat kunci pintar dengan Bluetooth pada iPhone memang bisa dilakukan. Tapi chip NFC dipercaya lebih aman.

Fitur-fitur baru ini tidaklah hanya terbatas untuk model iPhone baru. Chip NFC sudah tersedia pada iPhone sejak 2014. Jadi fitur-fitur itu mungkin juga akan ditawarkan pada iPhone model lawas.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge