0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasil Benchmark Terbaru Samsung Galaxy Note 9 Muncul

Galaxy Note 8. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Samsung Galaxy Note 9 akan dirilis akhir tahun ini. Karena smartphone itu adalah perangkat flagship dari Samsung, maka perangkat itu diharapkan memakai hardware terbaru. Termasuk di antaranya chipset terbaru dan paling kuat yang ada di pasaran saat itu. Hasil benchmark Galaxy Note 9 baru-baru ini muncul dan mengungkap spesifikasi smartphone itu.

Dari hasil benchmark itu, Galaxy Note 9 akan memakai chipset Exynos 9810 buatan Samsung. Sebenarnya ini bukanlah pertama kali Note 9 diuji dan hasil benchmarknya bocor. Sebelumnya hasil benchmark menunjukkan jika Note 9 memakai Snapdragon 845. Sepertinya Samsung akan merilis Note 9 dalam dua varian di pasaran. Salah satu varian memakai chipset Qualcomm dan varian yang lain akan memakai chipset Exynos.

Di atas kertas, kedua chipset itu memiliki perbedaan dalam kinerja. Tapi dalam prakteknya dalam situasi sehari-hari, pengguna tidak akan menyadari perbedaannya. Untuk hasil benchmark terbaru ini, skor Note 9 untuk single-core sebesar 2.737 dan skor multi-core sebesar 9.064. Dari hasil skor, memang terlihat jika chipset Exynos 9810 lebih baik dan berbeda dengan versi Snapdragon, tulis Ubergizmo.

Tentu saja dua hasil benchmark ini belum bisa dikonfirmasi. Samsung juga belum menanggapi keduanya. Jadi untuk mengetahu kebenarannya, kita harus menunggu Note 9 dirilis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge