0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petasan Memakan Korban, Aparat Intensifkan Razia Mercon

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Polres Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, merazia para pedagang kembang api dan petasan di wilayah itu pada malam hari guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya pedagang yang menjualnya.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Sarpan di Pamekasan, Minggu (27/5) malam, razia petasan itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

“Razia yang kami lakukan ini sebagai bentuk respon atas terjadinya ledakan di salah satu rumah produksi petasan di Malang, Jawa Timur tadi,” ujar Sarpan.

Ia menjelaskan, pada Ramadan tahun lalu, Polres Pamekasan juga menemukan adanya pedagang kembang api di Pamekasan yang juga menjual petasan.

“Kami tidak ingin petasan dijual bebas, apalagi sudah ada kejadian tadi d Malang bahwa salah satu rumah produksi petasan meladak. Pamekasan harus bebas dari peredaran petasan,” katanya.

Razia kepada penjual kembang api di beberapa titik di sudut Kota Pamekasan ini melibatkan sedikitnya 20 orang personel gabungan dari tim Reskrim, Intelkam dan Sabhara Polres Pamekasan.

Dalam razia ini, petugas juga melibatkan sebanyak empat orang personel dari TNI Kodim 826 Pamekasan.

Sebelumnya, sebuah rumah produksi petasan di Dusun Krajan 1, Desa Sidoluhur, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meledak yang menyebabkan satu orang warga setempat meninggal dan satu lainnya mengalami luka cukup parah, Minggu (27/5).

Korban meninggal atas nama Suin (30) dan korban lain yang mengalami luka-luka cukup parah adalah Ali Maskur (30), pemilik rumah produksi petasan dan telah dilarikan ke rumah sakit (RS). Selain dua korban, ledakan tersebut membuat rumah produksi petasan itu hancur berantakan.

Sementara itu, pada saat kejadian, dua orang tersebut menjadi korban, dimana Maskur mengalami luka bakar serius, sedangkan Suin meninggal di lokasi.

Dalam kejadian itu, polisi juga telah menyita selongsong petasan berdiameter 6,5 cm sepanjang 12,5 cm, dan pecahan kaca.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge